Solusi HP (Handphone) Sering Mati Sendiri

Solusi HP (Handphone) Sering Mati Sendiri
(Solusi HP (Handphone) Sering Mati Sendiri)
Handphone adalah piranti keras sekaligus alat komunikasi. Dari masa ke masa, dari tahun ke tahun, hari berganti minggu, minggu berganti bulan. Operasi System handphone terus berkembang, terus berinovasi. Lebih-lebih lagi di era serba digital ini, android merajai pangsa pasar yang begitu luas.

Di Indonesia sendiri penikmat temuan Andy Rubin--yakni 'Android' sudah tidak bisa dielakkan lagi. Balita, anak-anak, yang tua, yang muda, emak-emak, bapak-bapak, kakek-nenek, cucunya si nenek, nenek mantannya si kakek, si kakek suaminya mantannya temennya si nenek, dan semuanyaaaa, banyak menggunakannya--terutama di daerah perkotaan--jadi sudah tidak heran lagi--jika di umur senja, lihai menggunakan 'Android'. Daannn lagi-lagi faktor lingkungan mempengaruhi.

Baca Juga :
Kenapa Hp Cepat Panas? ini Cara Atasi Penyebabnya
Kenapa BBM Menyambungkan Padahal Kuota Ada Banyak
Jaringan Telkomsel Lemot di Android? Yuk Atasi Penyebabnya
Mau tau siapa yg sering intip facebook Mu? ini caranya

Namun, setiap kelebihan pasti ada kekurangan. Smartphone android sendiri, setiap produsen saling unggul-mengunggul dalam perihal kelebihan si smartphone. Produsen A mengatakan bahwa produknyalah yang paling bagus kameranya. Produsen B mengatakan bahwa produknyalah yang paling awet baterainya. Produsen C mengatakan bawa produknyalah yang paling fast system-nya, dan begitu kiranya.

Semua produsen mengklaim bahwa produknyalah yang terbaik. Padahal yah, maap-maap kate nehh, percaya ame gue, bahwa yang terbaik bukanlah yang 'mengakui' dirinya yang terbaik, yang terbaik itu adalah yang 'diakui' memang yang terbaik. Heeeek eleehh, sok bijak beeeeuuut :v

Perihal Kelebihan dan kekurangan, kali ini saya akan membahas tentang kekurangan Handphone--Smartphone Android--yakni handphone yang sering mati sendiri, atau handphone yang suka mati sendiri. Dannnnn baca sampai habis yah! Karena akan ada solusinya. Stay fresh, and stay reading until the end.

Kenali Masalah Dapatkan Solusi

Handphone yang sering mati sendiri memang bikin kesel, degel, sebel, bahkan ngedumel. Ngedumel sing ora jelas. Pengen banting hp? Pengen gigit hp? Mungkin itu kepengenan saat hp tak lagi senormal dulu. Selo mang, selo mbaakk, ojo nesu nesu.

Sadar atau tidak, hp yang ngadat alias ngambek alias suka pingsan tiba-tiba, karena Anda memperlakukannya seperti pekerja romusha macam zaman penjajahan Jepang, seperti pekerja rodi macam zaman penjajahan Belanda. Anda memforsir penggunaannya, sehingga dia cacat, tidak dapat bekerja secara baik seperti dahulu.

Berikut kemungkinan-kemungkinan HP (Handphone) sering mati sendiri beserta solusinya:

1. Batre Rusak

Mboookk yooo, kalo batre sudah rusak yoo diganti. Batre yang rusak, jika tidak segera diganti akan berdampak handphone Anda. Batre yang rusak juga bisa terjadi dari penggunaan charger yang sembarang. Yakni main game sambil cas hp, chatingan sama ayang mbeb sambil cas hp, stalking mantan sambil cas hp, PDKT gebetan sambil cas hp, nyinyirin teman sosmed sambil cas hp.

Mboooookk yoo, kurangi kegiatan yang unfaedah sambil cas hp. Kasian hp nya. Beli mahal-mahal, dipakai seenak jidat, tidak tahu adat! Uang banyak? Rusak, gampang beli lagi? Mboookkk yooo kalau lagi ada uang, kalau nggak ada? Wesss make hp jadul, sukurin :v

2. Charger yang tidak cocok

Tahukah Anda? Charger yang tidak cocok juga pemicu terjadi handphone sering mati sendiri. Kok begitu? Yaaa begini karena begitu \haiiil/. Ini berdasarkan cerita sekaligus pengalaman pribadi. Pernah suatu ketika di toko spare part hadphone, sebut saja pelayannya namanya Wakwaw, dan pembelinya namanya Pak Kumed.

Usut punya usut ternyata si Wakwaw ini merupakan karyawan baru. Baru sebulan. Namanya produk "smartphone" pasti ada saja yang rewel, kudu satu jenis-satu merk, antara charger dengan hp-nya. Nah, apalagi hp yang maskotnya pakai kostum merah ala-ala iron man gitu. Hape si bapak merek yang maskot merah itu, dan charger yang di tawarkan si wakwaw adalah selain merk itu.

Mana charger biasa lagi. Dan apa yang terjadi? Charger njepluk, listrik mendadak konslet. Dann gelap lah malam itu. Seperti itu kira-kira charger yang tidak cocok.

3. Terlalu banyak pemakaian

Yupp seperti yang saya katalan sebelumnya, bahwa terlalu banyak pemakaian membuat si hp menjadi ngadat alias ngambek alias suka pingsan tiba-tiba, karena Anda memperlakukannya seperti pekerja romusha macam zaman penjajahan Jepang, seperti pekerja rodi macam zaman penjajahan Belanda. Anda memforsir penggunaannya, sehingga dia cacat, tidak dapat bekerja secara baik seperti dahulu. (copy, and then paste).

4. Handphone Musti di-lem Kuning

Tidak ada pilihan lain. Apa hendak dikata. Si handphone sudah terlalu lelah dalam mengoperasikan dirinya sendiri. Sudah capek dengan Anda--sang tuan rumah yang tidak tahu diri. Sudah tak sanggup dengan cara Anda memperlakukannya. Sudah hilang kesabaran. Amarah yang si handphone tahan-tahan selama ini, meledaklah sudah. Terlambat Anda untuk menangis. Terlambat Anda untuk menyesali. Karena semuanya telah terjadi. Mohon jangan mewek dan jangan baper, saat Anda membaca point keempat ini \-_-/

Baca Juga :
Apa Kegunaan Fidget Spinner? Jangan di Sepelekan!
Siapa yang mendirikan Google? ini penemu dan penciptanya
Cara Melihat Wajah Kita di Masa Depan-Aplikasi Prediksi
Mau tau siapa yg sering intip facebook Mu? ini caranya

Anda tidak akan menemukan yang merk-nya 'Lem Kuning'. Sampai ke pasar ayam pun tidak akan Anda temukan. Mungkin, Anda perlu membaca artikel ini sampai habis untuk tahu apa itu 'Lem Kuning'. Handphone yang sering mati sendiri, tak perlulah di-service, tak perlulah dibawa ke om om teknisi.

Anda tahu? Sesungguhnya handphone yang sering mati sendiri itu tidak ada solusinya. Mengapa? Sudah diujung tanduk kok. Kemungkinan-kemungkinan di atas merupakan penggunaan Anda yang jorok. Jadi, lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Jika sudah kepalang tanggung, dan tidak ada obatnya, mau apa? Beli lagi? Yooo monggo. Karena, di point keempat ini juga menyarankan untuk beli lagi. Whaatttt?? Iyooo... 'LEM KUNING = LEMpar tuKU maNING'. Lempar beli lagi. Oke sekian artikel kali ini semoga bermanfaat \:v/ wassalam! Salam Olahraga!

0 komentar :