Kelakuan parah sales IndiHome di Teluk Betung Lampung

Kelakuan parah sales IndiHome di Teluk Betung Lampung
(Kelakuan parah sales IndiHome di Teluk Betung Lampung)

Hati-Hati bagi calon Pelanggan IndiHome seluruh indonesia khususnya Bandar Lampung. Akhir-akhir ini di gegerkan oleh kelakuan sales yang melakukan kesalahan dalam memasarkan produk Indihome ini. Kesalahan fatal yang dilakukan oleh sales IndiHome ini sempat menggegerkan warga Bandar Lampung tepatnya di daerah Teluk-Betung. Berita ini pun sempat di muat di berbagai media.

Kronologi Kelakuan Sales Indihome

Pada tanggal 1 Februari 2017 lalu, Bandar lampung di gegerkan oleh pengakuan seorang pria kepada media. Pria tersebut di ketahui bernama "Denny" yang bertempat tinggal di Teluk betung Bandar Lampung. Dalam pengakuannya Pria ini mengeluhkan bahwa ada dua sales dari PT TELKOM yang sempat membuatnya geram.

Sales IndiHome Melakukan Penipuan dan Pemaksaan

Dalam pengakuannya (Denny) mengatakan bahwa sales PT TELKOM melakukan penipuan serta melakukan pemaksaan terhadap Kakek neneknya. Mengetahui bahwa kakek dan nenek tersebut kurang faham mengenai internet, sales ini mengatakan bahwa paket yang ditawarkan ini sudah mencakup "Router Wi-Fi, telepon rumah, internet USeeTV sebagai layanan televisi interaktif".

Kedua sales ini juga melakukan pemaksaan terhadap kakek-nenek tersebut dengan cara menakut-nakuti. Ia (Sales IndiHome) mengatakan bahwa kakek-nenek ini harus menggunakan Router Wi-Fi dan Upgrade UseeTV karena kedua hal tersebut sudah diwajibkan. Dengan bahasa sales yang sudah familiar di telinga kita itu, mereka (Sales IndiHome) memberikan iming-iming biaya dengan mengatakan "tak ada biaya tambahan bulanan".

Denny pun menjelaskan bahwa kedua sales ini juga menyuruh pembantunya untuk tanda tangani dua lembar berita acara . Hal tersebut dilakukan karena kakek-nenek yang diketahui berusia 89 dan 85 tahun itu tidak bisa lagi memegang alat tulis.

Melaporkan Keluhan Terhadap PT TELKOM

Setelah mengetahui hal tersebut Denny langsung melaporkan dan mengajukan keluhan terhadap PT TELKOM. Ia (Denny) meminta kepada pihak telkom untuk menghentikan paket yang sudah berjalan. Dalam keluhannya Denny juga sempat melontarkan unek-uneknya ini di twitter yang ditujukan untuk pihak TELKOM. Saat ini pihak telkom telah menanggapi dan akan melakukan kunjungan untuk koordinasi untuk menindak lanjuti perkara tersebut.

Baca juga : IndiHome minta maaf dilaporkan sebagai penipu & pemaksa

Pesan untuk para Pengguna IndiHome

Tidak semua sales yang datang menghampiri Anda merupakan sales yang jujur, oleh karena itu bagi Rekan-rekan baik calon pengguna IndiHome, pelanggan Tetap IndiHome maupun layanan lain diharapkan untuk berhati-hati dan lebih cermat dalam memilih dan menggunakan sebuah layanan. Demi mendapatkan pelanggan baru, tak jarang sales ini berani mengerahkan berbagai cara hingga hal fatal pun dilakukannya.

Kejadian ini tidak hanya berdampak buruk terhadap pengguna saja. Sebuah peruhaan besar yang tengah naik daun pun (PT TELKOM) ikut merasakan dampak pahitnya.

Informasi ini saya dapatkan dari kompas, kaskus, sosial media pihak telkom dan situs media online lainnya.